Penyelenggara | : | Direktorat Pendidikan dan Pengajaran UGM |
---|---|---|
Lokasi | : | Jl. Pancasila Boulevard Bulaksumur Yogyakarta |
Kontak | : | 0857 0955 9730; 0821 3938 8284; 082139388287 |
Website | : | https://akademik.ugm.ac.id |
Waktu | : | Selasa, 30 November 2021 |
Direktorat Pendidikan dan Pengajaran (DPP) bersama dengan Direktorat Sistem dan Sumber Daya Informasi (DSSDI) kembali menyelenggarakan kegiatan Konsinyering Pengembangan dan Optimalisasi SIUM dan SIMASTER. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut untuk mengembangkan dan mengoptimalisasikan sistem informasi yang terintegrasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pengguna sebelumnya.
Ada 4 (empat) agenda pokok pembahasan dalam acara tersebut yakni pembahasan Pangkalan Data Direktorat Pendidikan Tinggi (PDDikti), Sistem Informasi Ujian Masuk (SIUM), Monitoring dan Evaluasi Pembelajaran, serta Pengembangan Pascasarjana terkait dengan sistem kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) dan informasi publikasi mahasiswa Pascasarjana.
Kegiatan pertama diselenggarakan di The Residence Hyatt pada 25 -26 September 2021. Kegiatan tindak lanjutnya diselenggarakan di The Manohara Hotel selama 2 (dua) hari pada tanggal 29 – 30 November 2021. Kegiatan dihadiri oleh sekitar 30 orang yang terdiri dari para pejabat dan staf di 2 (dua) unit kerja di atas.
Kegiatan pengembangan SIUM dan SIMASTER akan terus dilakukan seiring dengan dinamika perubahan tuntutan, kebutuhan, dan ketersediaan informasi bagi masyarakat pengguna (stakeholder) di masa yang akan datang. Kegiatan diawali dengan pembahasan tentang evaluasi Tanda Tangan Elektronik (TTE) untuk Ijazah serta masalah-masalah terkait yang menyertainya.