• Tentang UGM
  • Portal Akademik
  • Kemahasiswaan
  • Penelitian & Pengabdian
  • Perpustakaan
  • Webmail
  • ID
    • ID
    • EN
Universitas Gadjah Mada Direktorat Pendidikan dan Pengajaran
Universitas Gadjah Mada
  • Beranda
  • Tentang Kami
    • Kedudukan dan Tugas
  • Pendidikan
    • Program Pendidikan
    • Aturan Akademik
    • Peraturan Internal
    • Peraturan Eksternal
  • Dokumen Acuan
  • Informasi Lain
    • Statistik
    • Profil Mahasiswa
  • Beranda
  • Event
  • Konsinyering Tindak Lanjut Pengembangan dan Optimalisasi SIUM dan SIMASTER

Konsinyering Tindak Lanjut Pengembangan dan Optimalisasi SIUM dan SIMASTER

  • Oleh: suhartanto_daa
Penyelenggara : Direktorat Pendidikan dan Pengajaran UGM
Lokasi : Jl. Pancasila Boulevard Bulaksumur Yogyakarta
Kontak : 0857 0955 9730; 0821 3938 8284; 082139388287
Website : https://akademik.ugm.ac.id
Waktu : Selasa, 30 November 2021

Direktorat Pendidikan dan Pengajaran (DPP) bersama dengan Direktorat Sistem dan Sumber Daya Informasi (DSSDI) kembali menyelenggarakan kegiatan Konsinyering Pengembangan dan Optimalisasi SIUM dan SIMASTER. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut untuk mengembangkan dan mengoptimalisasikan sistem informasi yang terintegrasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pengguna sebelumnya.

Ada 4 (empat) agenda pokok pembahasan dalam acara tersebut yakni pembahasan Pangkalan Data Direktorat Pendidikan Tinggi (PDDikti), Sistem Informasi Ujian Masuk (SIUM), Monitoring dan Evaluasi Pembelajaran, serta Pengembangan Pascasarjana terkait dengan sistem kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) dan informasi publikasi mahasiswa Pascasarjana.

Kegiatan pertama diselenggarakan di The Residence Hyatt pada 25 -26 September 2021. Kegiatan tindak lanjutnya diselenggarakan di The Manohara Hotel selama 2 (dua) hari pada tanggal 29 – 30 November 2021. Kegiatan dihadiri oleh sekitar 30 orang yang terdiri dari para pejabat dan staf di 2 (dua) unit kerja di atas.

Kegiatan pengembangan SIUM dan SIMASTER akan terus dilakukan seiring dengan dinamika perubahan tuntutan, kebutuhan, dan ketersediaan informasi bagi masyarakat pengguna (stakeholder) di masa yang akan datang. Kegiatan diawali dengan pembahasan tentang  evaluasi Tanda Tangan Elektronik (TTE) untuk Ijazah serta masalah-masalah terkait yang menyertainya.

Kategori

  • Beasiswa
  • Berita
  • EVENT-ID
  • Heregistrasi
  • Slider
  • Sosialisasi
  • Statistik
  • Wisuda

Jenis Berita

BANGKIT Beasiswa berita Heregistrasi ik IKU 1: Lulusan Mendapat Pekerjaan yang Layak IKU 2: Mahasiswa Mendapat Pengalaman di Luar Kampus IKU 3: Dosen Berkegiatan di Luar Kampus IKU 4: Praktisi Mengajar di Dalam Kampus IKU 6: Program Studi Bekerjasama dengan Mitra Kelas Dunia IKU 7: Kelas yang Kolaboratif dan Partisipatif IKU 8. Program Studi Berstandar Internasional MBKM pendidikan sd sdg SDG 1: Tanpa Kemiskinan SDG 2: Tanpa Kelaparan SDG 3: Kehidupan Sehat dan Sejahtera SDG 4: Pendidikan Berkualitas SDG 5: Kesetaraan Gender SDG 7: Energi Bersih dan Terjangkau SDG 8: Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi SDG 9: Industri Inovasi dan Infrastruktur SDG 10: Berkurangnya Kesenjangan SDG 11: Kota dan Pemukiman yang Berkelanjutan SDG 12: Konsumsi dan produksi yang bertanggung jawab SDG 15: Ekosistem Daratan SDG 16: Perdamaian Keadilan dan Kelembagaan yang Tangguh SDG 17: Kemitraan untuk Mencapai Tujuan SDGs SIMASTER Sosialisasi Wisuda

Jenis SK

BANGKIT Beasiswa berita Heregistrasi ik IKU 1: Lulusan Mendapat Pekerjaan yang Layak IKU 2: Mahasiswa Mendapat Pengalaman di Luar Kampus IKU 3: Dosen Berkegiatan di Luar Kampus IKU 4: Praktisi Mengajar di Dalam Kampus IKU 6: Program Studi Bekerjasama dengan Mitra Kelas Dunia IKU 7: Kelas yang Kolaboratif dan Partisipatif IKU 8. Program Studi Berstandar Internasional MBKM pendidikan sd sdg SDG 1: Tanpa Kemiskinan SDG 2: Tanpa Kelaparan SDG 3: Kehidupan Sehat dan Sejahtera SDG 4: Pendidikan Berkualitas SDG 5: Kesetaraan Gender SDG 7: Energi Bersih dan Terjangkau SDG 8: Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi SDG 9: Industri Inovasi dan Infrastruktur SDG 10: Berkurangnya Kesenjangan SDG 11: Kota dan Pemukiman yang Berkelanjutan SDG 12: Konsumsi dan produksi yang bertanggung jawab SDG 15: Ekosistem Daratan SDG 16: Perdamaian Keadilan dan Kelembagaan yang Tangguh SDG 17: Kemitraan untuk Mencapai Tujuan SDGs SIMASTER Sosialisasi Wisuda

Berita Terkini

  • Hasil Seleksi Administrasi Tenaga Mahasiswa Paruh Waktu Direktorat Pendidikan dan Pengajaran UGM Tahun 2025
  • Pengumuman Heregistrasi Semester Gasal TA 2025/2026 Mahasiswa Program Sarjana Terapan, Sarjana, Profesi, dan Pascasarjana
  • UGM Luncurkan Program Minat Metalurgi: Kolaborasi Strategis Teknik Kimia FT dan Kimia Fakultas MIPA untuk Masa Depan Pengolahan Mineral Berkelanjutan
  • Penerimaan Rekrutmen Tenaga Mahasiswa Paruh Waktu Tahun 2025 Direktorat Pendidikan dan Pengajaran UGM
  • UGM Buka Jalur Khusus Beasiswa Program Doktor Dosen Indonesia (PDDI) 5 – 8 Juni 2025

Link Lainnya

sidebar

 

Universitas Gadjah Mada

Direktorat Pendidikan dan Pengajaran UGM

Jalan Pancasila Boulevard

Bulaksumur, Yogyakarta, Indonesia, 55281

+62(274) 6492626
dit.pp@ugm.ac.id

Tentang Kami

  • Kedudukan dan Tugas
  • Ujian Masuk (UM UGM)

Pendidikan

  • Program Akademik
  • Aturan Akademik
  • Arsip

Pembelajaran

Informasi Publik

  • Statistik
  • Profil Mahasiswa

© 2023 Direktorat Pendidikan dan Pengajaran UGM

Term of UseContact

KEBIJAKAN PRIVASI/PRIVACY POLICY